Welcome to My Blog!

Hey, what's up, visitor! Hope you guys enjoy what you're doing here. Please leave you comment and say what you need to say. If you have anything for my blog, feel free to send it to:
anisa.khoiria@gmail.com
I'll be waiting for ya!!!
Enjoy...

Sunday, April 5, 2009

Dirimu di Mataku

“Well, for what I’ve learned, he is actually the guy that I don’t wanna fall in love with”
Aku memang enggak jatuh cinta padanya. Entah kenapa aku sering menyebutnya ‘suami idaman’ Kurang apa sih dia? Tampang lumayan (walaupun kadang enggak terlalu penting), ibadahnya juga bagus, kealiman juga cukup. Hal terbaik dari dia yang bikin aku kagum itu kharismanya.
Presentasi KIR kemaren gak kerasa kayak laporan power-point atau materi apalah yang gak terlalu penting buatku, yang bikin aku betah berada disana dan menyaksikan secara langsung presentasi itu adalah dia, yah… Siapa lagi emangnya?
Kenapa aku bisa bener – bener kagum? Aku juga enggak tau. Kalo dibandingin sama anak – anak lain, mungkin aku enggak mengenal dia sebaik mereka. Tapi satu hal yang aku yakin, enggak ada seorangpun yang segan menghabiskan waktunya hanya untuk merhatiin dia. Awalnya cuman ngefans, tapi lama – lama jadi terlalu ngefans. Sampai – sampai aku dengan kurang kerjaannya bikin cerpen tentang dia.
Gimana aku bisa mendeskripsikan kamu? Mungkin kamu itu satu dari puluhan cowok di sekolah yang bisa bikin aku nyaman. Kamu mungkin enggak seganteng Arjuna yang punya banyak istri, walaupun sialnya kamu emang udah punya cewek, jadiannya udah setahun lebih pula. Well, meskipun enggak seganteng Arjuna, kamu punya kharisma kayak Kresna, tiap kali orang liat, rasanya tentrammm… banget. Atau mungkin kamu enggak sekuat Bima si Gajah Pandawa, tapi kamu itu jujur kayak Yudhistira. Perumpamaanmu emang agak aneh sih, tapi cuman itu caraku buat mendeskripsikan kamu.
Pulang sekolah kamu pasti ke basecamp majalah kita tercinta, ninggalin kaos kaki busukmu itu. Aku heran deh, berapa pasang kaos kaki yang kamu punya? Perasaan kalo ada kaos kaki bolong, kotor, dan berbau aneh di planed, itu pasti punya kamu. Emang kamu ke sekolah bawa kaos kaki berapa sih, ha? Perasaan tiap hari pasti ada yang ketinggalan. Huh! Anehnya aku juga sih, ngefans sama cowok jorok. Tapi jarang ada cowok yang pede dengan kejorokannya. Aku gak bisa nganggap itu kekurangan. Bagi aku (yang kadang juga jorok) itu sih kelebihan.
Kamu itu pelupa tapi pinter, kalem tapi berkonsep. Huh, susah deh menggambarkannya. Banyak orang bertanya – tanya kenapa kamu bisa masuk olimp? Kamu kan pelupa. Nasib emang gak bias ditebak, Ha. Kamu emang pelupa, tapi siapa tau IQ super tinggimu kali yang bikin kamu pinter and genius. Kemungkinan lainnya, kamu masuk olimp itu biar bisa ketemu seseorang yang spesial, hehe… Aku bahkan pernah berniat bikin cerpen tentang kamu yang ketemu cewek lewat olimp. Akhirnya enggak jadi sih, tapi kalaupun jadi bakal aku kasih judul “Rivalku, Kekasihku”
Kalau soal kalem tapi berkonsep, itu emang bener kok, Ha. Kamu kan anaknya kalem, marah juga jarang. Tapi kamu bisa mimpin produksi majalah kita, kayak Prabu Drupada pas lagi mimpin Negara Pancala.
Aku masih inget kapan kamu bener – bener bisa bikin orang tentram. Dan orang itu adalah aku, pas aku punya masalah sama cowok. Mungkin bagi kamu, hal yang kamu lakukan itu bukan apa –apa. Tapi bagi aku, itu membantu dan berarti banget. Saat itu, aku dengan pedenya curhat ke kamu. Ngerengek – rengek di depanmu, aku baru sadar kalo mukaku waktu itu kayak orang gila.
“Nuha, tolongin dong …” aku merengek di depanmu sambil nangis – nangis gak jelas. “Aku harus gimana, Ha?”
Dengan santai kamu njawab,“Semua itu cuman butuh waktu kok.”
“Ahh, kok gitu sih njawabnya?” Aku masih inget kok betapa paniknya mukaku pas ngerengek sambil mukul – mukulin kamu pula.
“Ya, mbok ngomong tho.”
“Masa aku terus yang mulai?”
Kayaknya pas itu kamu udah mulai nyerah, tapi kamu sempet bikin aku tambah panic dengan bilang, “Lha kamu kebanyakan nuntut og.”
Statementmu yang itu bener – bener bikin aku terpukul tau, tapi terus aku sadar, apa yang kamu omongin itu emang ada benernya. Ya ampun, mungkin kalo kamu enggak bilang gitu, aku enggak akan sadar.
Aku jadi merasa bersalah sama kamu, kok aku jadi ngelampiasin amarahku ke kamu? Itu kan bukan salahmu. Yah, mungkin emang udah sikapku, aku selalu ambisius biar enggak disalahin.
“Masa kayak gitu aja nuntut?”
Kamu terlihat bener – bener nyerah waktu itu, “Yowis, itu gak nuntut. Tapi setidaknya berkorban to?“
“Lagi, ha?“
“Ya, kalo kamu mau cepet selesai, sekali – kali ngomong duluan gak ada salahnya kok.“
Hmm, bener juga katamu, ha! Kalo boleh jujur, moment pas kamu bilang kayak gitu adalah moment dimana kamu bener – bener bikin aku kagum banget ma kamu.
“Udah, gak usah nangis to! Masa preman nangis,” kamu ngomong lagi, huh, andai kamu ngapus air mataku waktu itu, walaupun impossible banget sih. “Semua itu cuman perlu diomongin kok.”
“Ya ampun, ha,” aku bilang sambil ngapus air mataku yang udah kayak air terjun itu. “Aku gak maksud marah ma kamu kok.”
“Iya – iya.”
Aku yakin kamu bakal maapin aku, walaupun aslinya enggak jelas aku salah ato enggak.
“Tapi makasih lo, ha,” ujarku. “Tadi membantu banget.”
Aku tambah deg – degan pas kamu ngangguk sambil bilang, “Gak papa. Aku ngerti kok.”
“Hah? Apa, ha?” rasanya kayak ada Gong dipukul di sebelah telingaku pas kamu bilang ke aku kalo kamu ngerti. Huaaa... rasanya pengen teriak tau.
“Aku ngerti.”
Perasaanku yang campur aduk langsung ilang setelah kamu bilang itu. Ya, Allah! Terima kasih, Alhamdulillah banget! Ternyata ada seseorang yang ngerti perasaanku waktu itu, dan lebih baiknya lagi, orang itu adalah orang yang aku kagumin. Haha. Just My Luck bener nih!
Sumpah! Kurang apa sih anak ini? Dia emang aneh. Kalo curhat sama orang enggak pake perantara, to the point banget sih kamu ini! Tapi sebaliknya, kamu kalo dicurhatin juga ndengerin, mau ngertiin, dan nyantai, walaupun kadang solusinya agak melenceng. Aku seneng kok bisa curhat sama kamu, tapi kayaknya kamu udah trauma dicurhatin sama aku. Waduh, maap, ha. Aku berharapnya kamu bisa tetep ngerti.
Sejauh ini aku banyak ngeliat sesuatu dari kamu yang aslinya memang aneh. Hmmm, kamu itu kalo sms gak jelas banget. Pas ultahku itu, kamu sms nyuruh aku biar ulang taun tiap hari. Kalo gitu caranya, seminggu aja aku dah jadi nenek tuek, ha! Eh, tau – tau kamu mbalesnya lebih enggak nyambung lagi. Kamu nanya umurku udah berkurang berapa. Ya mana aku tau lah! Ending – endingnya smsmu diakhiri pake, “btw q pgn pny pers card! Kn keren! Xp Yg ptg kerenx!” Apa maksudnya coba??? Trus pas kita mau mbikin proyek angkringan kita yang gak jadi – jadi itu, aku inget saat itulah aku bisa bikin kamu ketawa. Walaupun aslinya kamu itu panik.Tapi aku seneng bisa liat kamu ketawa, apalagi pas mesin mobilku mati di tanjakan. Satu hal lagi yang aku tau tentang kamu pas kita nggarap proyek itu, kamu belum pernah pake motor matic. Ya ampun... hari gini belum pernah, ha?
Jasamu ke aku banyak juga lo, ha. Aku inget hari dimana kamu sms “moso nzqul bs canggung?” huh, kata – katamu itu bikin aku jadi punya courage to move on setelah patah hati. Apalagi pas kamu sms “ pnah dnger g ql renang pz musim ujan bhy? Ntar kena petir mak dhwer mati semua” huak...huak...huak... aku bener – bener ketawa ngakak! Jadi lumayan sembuh ni, ha. Di hari itu juga aku dapet foto pertamaku sama kamu. Hehe. Mukamu di foto kayak orang kebelet, tapi aku seneng, kan tetep dapet fotomu.
Untuk lebih jelasnya, hmmm, aku gatau bakal gimana. Tapi aku tau kalo dia itu orang baik, baikkkk banget! Walaupun aku gak jatuh cinta ma dia, aku tetep seneng bisa jadi temen baiknya. Mungkin imageku di matamu enggak sebaik imagemu di mataku. Aku merasa beruntung aja bisa kenal ma kamu, bisa dapet kesempatan curhat ma kamu. You’re the best, ha!

4 comments:

  1. wew, aku ...kalo aku mas nuha, tak cium kamu mbak,,ehe

    wew, kakakx mas nuha, adenya andika..bahagia tuhhh..hehehe

    ReplyDelete
  2. hoho...
    amin nek mas-qu nuha, adekqu andika...
    tapi kayaknya merekanya yang agak gimanaaa... gitu.
    hhe
    Xp

    ReplyDelete
  3. hahaa tak bilangin nuha lho kamu wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. hohoho,,,
    sepertinya dia sudah tau...
    paling cuman pasang muka datar...
    hmmm...

    ReplyDelete